Terkuak! Pembunuh Sopir Taksi Online di Depok Ternyata Anggota Densus 88

- Selasa, 7 Februari 2023 | 17:51 WIB
Meta, istri sopir taksi online didampingi kuasa hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya. (Z Creators/Eddy Suroso)
Meta, istri sopir taksi online didampingi kuasa hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya. (Z Creators/Eddy Suroso)

Teka-teki pembunuh sopir taksi online yang tewas di Cimanggis, Depok, Jawa Barat terkuak. Korban bernama Sony Rizal Taihitu (59) diduga dibunuh oleh anggota Densus 88

Kuasa Hukum keluarga korban, Jundri R. Berutu mengatakan terduga pelaku Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berinisial HS.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan, pelaku sudah ditahan. Tetapi disebutkan masih aktif di Densus 88 dengan inisial HS," kata Sony di Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023). 

Diungkapkannya, identitas pelaku berinisial HS ini disampaikan oleh penyidik. Hal tersebut diketahui berdasarkan sejumlah barang bukti yang diamankan berupa tas ransel, pisau, termasuk kartu anggota yang ada di dalam dompet.

"Karena barang pelaku tertinggal di mobil. Identitas pelaku, tas ransel, pisau, termasuk kartu. Berupa dompet," ucapnya.

"Motifnya yang pasti berdasarkan informasi penyidik memang niat mencuri kendaraan, secara pribadi kami sebagai orang hukum memang sudah direncanakan," tambahnya.

-
Meta, istri sopir taksi online didampingi kuasa hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya. (Z Creators/Eddy Suroso)

Menurut keterangan Sony Terduga pelaku pembunuhan supir taksi online, Sony Rizal disebut telah diamankan dan ditahan polisi.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan, pelaku sudah ditahan. Tetapi disebutkan masih aktif di Densus 88 dengan inisial HS," ucapnya.

Tangis istri korban, Rusni Masna Asmita alias Meta tak terbendung saat menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. 

Bersama keluarga besar dan kuasa hukumnya, ia menanyakan keberlanjutan kasus pembunuhan sang suami. 

"Saya adalah istri korban, saya juga bingung di saat saya mendatangi orang yang ada di sini saya tanya, apakah pelakunya sudah ditemukan? Katanya sudah, pada hari pertama jam 4 sore," Kata Meta di Polda Metro Jaya.

Pihak keluarga  korban juga mendapatkan informasi bakal digelarnya reka ulang kasus pembunuhan terhadap suami yang bekerja sebagai taksi online tersebut. 

"Tapi dia bilang juga kepada kami bahwa dia akan memberitahukan minggu ini untuk reka ulang. Tapi sampai kami menunggu tidak ada kabar berita dari sini, sehingga saya merasa  ini disepelekan seperti itu," sambungnya. 

Meta Juga berharap kasus yang menimpa keluarganya bisa secepatnya diselesaikan. 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X