The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Prajurit TNI Gagal Lepas Parasut dalam Latihan, Begini Faktanya
Ilustrasi terjun payung (Antara Foto/Kornelis Kaha)
News

Viral Prajurit TNI Gagal Lepas Parasut dalam Latihan, Begini Faktanya

Rabu, 09 November 2022 20:00 WIB 09 November 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Viral video menampilkan momen menegangkan anggota TNI yang gagal mendarat saat latihan terjun payung di Bandung, Jawa Barat. Pihak TNI pun memberi penjelasan mengenai insiden tersebut.

Dilihat di akun Instagram @infokomando.official, video menampilkan prajurit TNI melompat dari pesawat, menggunakan parasut untuk mendarat. Dalam video itu, terlihat satu anggota gagal melepas parasut.

Anggota itu terlihat melaju dengan cepat ke bawah. Terlihat pula, sebuah foto menampilkan kondisi korban yang sedang dalam perawatan medis.

Baca Juga: Perkuat Kekuatan Tempur Lawan Ukraina, Rusia Bentuk Resimen Terjun Payung di Krimea

Tanggapan TNI

Kepala Penerangan Kopaska, Kolonel Pasukan Gunawan, membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut, peristiwa itu terjadi saat anggota TNI sedang menjalankan latihan.

"Betul ada satu insiden dalam kegiatan penerjunan prajurit Kopaska. Itu kejadiannya, kalau tidak salah, kemarin tanggal 8 hari Selasa, sekitar jam 10.30 di Pangkalan TNI AU Lanud Sulaiman, Bandung," kata Kolonel Gunawan saat dihubungi Indozone, Rabu (9/11/2022).

Gunawan menyebut, tim medis langsung turun tangan memberi pertolongan usai insiden terjadi. Prajurit tersebut dilarikan ke rumah sakit. Kondisi terkini, korban mengalami patah tulang.

Baca Juga: Ratusan Pasukan Terjun Payung Rusia Bakal Latihan di Dekat Perbatasan Ukraina

"Memang betul ada patah tulang. Informasi awal ada patah tulang di bagian pinggang kanan, ya. Sekarang, kondisi sudah dalam penanganan dan alhamdulillah stabil si prajurit dan sudah menunjukan kondisi semakin membaik, ya," pungkas Gunawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US