Perolehan Emas Indonesia di SEA Games Melebihi Target
Antara/Sigid Kurniawan
News

Perolehan Emas Indonesia di SEA Games Melebihi Target

Minggu, 08 Desember 2019 15:44 WIB 08 Desember 2019, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan 60 medali di SEA Games 2019 Filipina. Namun, para atlet justru melewati target yang diberikan tersebut. Hingga pukul 15.00 waktu Manila, kontingen Merah Putih sudah menyabet 62 medali emas, 57 perak, dan 73 perunggu.

Tambahan medali emas tersebut didapat dari beberapa cabang olahraga andalan, seperti dayung. Cabor dayung berhasil memborong tiga emas dari nomor final yang dipertandingkan di Malawan Park, Subic, pada Minggu (8/12).

Kemudian, panahan yang diraih atlet panahan junior Arif Pangestu yang satu tim dengan dua seniornya, Hendra Purnama dan Riau Ega Salsabila berhasil mengalahkan trio pemanah Malaysia Haziq Kamaruddin, Khairul Mohamad, Muhamad Zolkepeli di nomor recurve putra beregu.

Pencapaian tersebut membuat Indonesia kokoh di posisi kedua SEA Games 2019. Sementara itu posisi pertama masih diduduki oleh tuan rumah Filipina yang meraih 96 emas, 72 perak, dan 81 perunggu.

Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Vietnam dengan perolehan 52 emas, 53 perak dan 68 perunggu.

Komandan kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara di Manila mengatakan, akan terus mendorong atlet Indonesia agar terus berjuang mendapatkan medali

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat acara pelepasan Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (27/11), menargetkan kontingen Indonesia menempati dua besar dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU