Menkeu : Negara Maju Berawal Dari Sebuah Integritas Yang Terjaga
Sri Mulyani, Menteri Keuangan (ANTARA/Galih Pradipta/ama)
News

Menkeu : Negara Maju Berawal Dari Sebuah Integritas Yang Terjaga

Dimulai dari diri sendiri

Selasa, 03 Desember 2019 16:39 WIB 03 Desember 2019, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sebuah negara bisa menjadi negara yang maju dan mapan jika negara tersebut mampu menyelenggarakan pemerintahan yang berintegritas. 

Begitu pula jika suatu negara dijalankan oleh pemerintah yang tidak berintegritas, maka negara tersebut akan menjadi negara yang hancur perekonomiannya. 

"Kita bisa saja membuat cerita itu kehancuran negara karena masalah geopolitik, proxy war dan lainnya. Tapi kalau anda peras dan peras terus, at the end of the essense, esensi yang paling utama di negara yang fail itu adalah masalah integritas," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (3/12). 

Sri Mulyani mengatakan, sudah lebih dari 15 tahun Indonesia berjuang melawan korupsi. Diakuinya hal itu tidak mudah, bahkan dalam perjalanannya sebuah institusi yang seharusnya berperan menjaga integritas, justru ditemukan oknum yang 'bermain' dengan integritas tersebut. 

Korupsi adalah musuh yang sangat nyata. Dia adalah salah satu tantangan yang bisa menghancurkan satu negara. 

"Anda mungkin tidak perlu musuh dari luar, tapi musuh dari dalam diri kita sendiri itu adalah yang biasanya paling manjur, paling efektif, paling bisa meruntuhkan suatu bangsa," tuturnya. 

Dimulai dari diri sendiri, Sri Mulyani pun mengajak seluruh jajarannya untuk berkomitmen menjalankan tugas sebagai bendahara negara dengan penuh integritas. 

"Seluruh jajaran kementerian keuangan yang selalu saya harapkan untuk menjadi bagian yang membangun indonesia untuk menjadi maju," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Sigit Nugroho
Bela

Bela

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU