Harapan Jokowi di Pelantikannya Nanti

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 12:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama wakil pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10). (Antara/Wahyu Putro A)
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama wakil pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10). (Antara/Wahyu Putro A)

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10). Mereka menyampaikan undangan pelantikan kepada Presiden Terpilih hasil Pilpres 2019 tersebut.

Dalam pertemuan ini, Pimpinan MPR bersama Jokowi membahas persiapan pelantikan yang akan dihelat pada Minggu (20/10). Jokowi berharap perayaan dalam pelantikan nanti dilaksanakan secara sederhana.

"Saya menyampaikan penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja, tetapi tanpa mengurangi kehikmatan dan keagungan acara itu," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mempersilahkan kepada para pendukungnya untuk memeriahkan pelantikan dengan mengadakan syukuran atau arak-arakan. Tentu harus dilakukan dengan tertib.

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa, untuk sama-sama menjaga kehikmatan upacara pelantikan presiden dan wakil presiden. Dia berharap tak ada gangguan sama sekali saat pelantikan nanti. 

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, kesuksesan acara ini dapat memberikan dampak positif untuk perekonomian Indonesia.

"Ini akan memberikan pesan positif kepada dunia internasional," tutur Bamsoet. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X