Ma'ruf Amin Tegaskan Pentingnya Sinergi Lembaga Eksekutif-Legislatif
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama pimpinan MPR berjabat tangan dengan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin di kediamannya, jalan Situbondo, Selasa (15/10). (Antara/Ramadhan).
News

Ma'ruf Amin Tegaskan Pentingnya Sinergi Lembaga Eksekutif-Legislatif

Demi kemajuan bangsa.

Ivanrida
Rabu, 16 Oktober 2019 10:15 WIB 16 Oktober 2019, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin, mengharapkan semua pemangku kepentingan atau stakeholder lembaga eksekutif dan legislatif untuk bersinergi demi kemajuan negara.

Ma'ruf menganggap perlu adanya konsensus yang kuat dari semua stakeholder untuk membawa bangsa Indonesia lebih maju.

"Indonesia dibangun diatas konsensus nasional yang terdiri dari empat pilar, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ma'ruf ketika menerima kunjungan Pimpinan MPR RI, (15/10).

Ma'ruf menilai jika konsesus nasional dipegang teguh dan dijalankan dengan benar, masalah-masalah krusial bisa selesai dengan cepat dan tepat pada masa mendatang.

"Oleh karenanya, kerjasama yang baik dan harmonis antara pihak eksekutif dengan MPR, DPR serta DPD mutlak diperlukan," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf Amin juga mengapresiasi Pimpinan MPR yang membuat terobosan positif, yakni melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan para tokoh bangsa. 

"Langkah ini merupakan pertanda bangsa kita mempunyai keinginan besar untuk membangun keutuhan bangsa," ujar Ma'ruf. (MA).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU