Petisi Boikot Saipul Jamil Mantan Napi Pedofil Ditandatangani Lebih dari 14 Ribu Orang

- Jumat, 3 September 2021 | 17:25 WIB
Saipul Jamil. (Twitter/@saipuljamil)
Saipul Jamil. (Twitter/@saipuljamil)

Saipul Jamil resmi menghirup udara bebas pada Kamis (2/9/2021). Kebebasannya dari penjara justru mendapat sambutan antusias dari keluarga dan juga orang-orang terdekatnya.

Namun, siapa sangka, usai keluar dari penjara ternyata tak membuat karir Saipul Jamil meredup. Diungkapkan kakak kandung Saipul Jamil, sudah ada beberapa program TV yang siap mengontrak sang adik.

Setelah mendapat sambutan yang meriah saat keluar dari penjara, kini muncul petisi boikot Saipul Jamil dari TV Nasional dan YouTube. Petisi tersebut diberi judul "Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia tampil di televisi nasional dan YouTube".

Baca juga: Ziva Magnolya Gerah Lihat Saipul Jamil Disambut Bak Superstar saat Bebas

-
Petisi boikot Saipul Jamil. (Change.org)

Di petisi tersebut diingatkan kembali bahwa Saipul Jamil dijatuhi hukuman penjara karena dua kasus, yaitu karena mencabuli anak di bawah umur yang dilakukan di rumahnya. Hukuman Saipul diperberat menjadi 5 tahun dari 3 tahun.

"Hakim menyatakan pedangdut itu terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul  karena mencabuli korban yang tinggal di rumahnya, dan korban saat itu masih usia dini. Vonis 3 tahun itu diperberat di tingkat banding. Hukuman Saipul Jamil di kasus pencabulan menjadi 5 tahun penjara," demikian narasi yang tertulis pada petisi tersebut.

Selain karena kasus pencabulan, Saipul Jamil juga diadili karena kasus suap. Dia mencoba menyogok majelis hakim lewat pengacaranya. Dia terbukti menyuap hakim sebesar Rp250 juta.

Kini, per Jumat pukul 17.00 WIB, petisi boikot Saipul Jamil sudah ditandatangani lebih dari 14 ribu orang. Sejumlah netizen juga mengungkapkan ketidaksetujuannya karena Saipul Jamil kembali aktif di industri hiburan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X