The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Akui Warna Seragam Satpam Bikin Bingung Masyarakat
Seragam satpam dinilai mirip kepolisian. (Dok Humas Polri)
News

Polri Akui Warna Seragam Satpam Bikin Bingung Masyarakat

Kamis, 13 Januari 2022 08:56 WIB 13 Januari 2022, 08:56 WIB

INDOZONE.ID - Warna dalam seragam satpam nantinya bakal berubah lagi lantaran warna sebelumnya sangat mirip dengan warna seragam polisi. Hal ini tentunya cukup membuat bingung masyarakat saat membedakan satpam dengan polisi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Ramadhan menyebut masyarakat bingung lantaran ada kesamaan warna seragam antara satpam dengan polisi.

"Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam," kata Brigjen Ramadhan kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

BACA JUGA: Viral Satpam Berikan Gombalan ke Pejalan: Kamu Tahu Apa yang Buat Aku Betah Kerja?

Hal itu lah yang kini membuat warna seragam satpam akan kembali berubah. Disisi lain, Ramadhan menyebut profesi satpam harus memiliki identitasnya sendiri.

"Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, warna seragam satpam saat ini sekilas sangat mirip dengan polisi. Polri sendiri berencana kembali mengubah warna seragam satpam dari cokelat menjadi krem.

Alasan perubahan warna lantaran banyak masyarakat yang bingung membedakan antara polisi dengan satpam. Nantinya pada HUT satpam, warna seragam baru tersebut akan diperkenalkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US