The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Protes Anggaran Dipotong Terus, Pimpinan MPR Desak Jokowi Copot Menkeu Sri Mulyani
Kiri: Fadel Muhammad. (photo/Antara) Kanan: Menteri Keuangan Sri Mulyani (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Protes Anggaran Dipotong Terus, Pimpinan MPR Desak Jokowi Copot Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 30 November 2021 22:01 WIB 30 November 2021, 22:01 WIB

INDOZONE.ID - Pimpinan MPR RI mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. 

Alasannya, Sri Mulyani tidak cakap dan menyepelekan MPR, di mana Sri Mulyani dianggap kurang memperhatikan anggaran untuk MPR RI.

Wakil Ketua MPR RI dari DPD, Fadel Muhammad, mengatakan, selama ini anggaran MPR RI mengalami penurunan.

Menurut Fadel, permintaan agar Jokowi memberhentikan Menkeu Sri Mulyani merupakan hasil rapat bersama seluruh pimpinan MPR yang berjumlah 10 orang.

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus. Kemudian kita rapat dengan Menteri Keuangan saya ingat, sosialisasi MPR empat pilar dia janji 6 kali, tahunya cuma 4 kali," kata Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Baca juga: Raffi Ahmad-Nagita Slavina Akhirnya Perlihatkan Wajah Baby R

Fadel mengatakan, Sri Mulyani pernah berjanji sosialisasi 4 pilar digelar 6 kali. Namun menurutnya, hal tersebut hanya terjadi 4 kali saja.

"Kami dengan presiden Jokowi berbicara di Bogor, kami minta presiden di anggaran kami terbatas sekarang, dulu pimpinan cuma 4 orang, sekarang kok sudah 10 orang malah lebih turun," tuturnya.

Fadel membeberkan bahwa MPR kecewa dengan berbagai sikap dari Sri Mulyani. Dan banya lagi disampaikan oleh teman-teman pimpinan MPR yang juga pimpinan-pimpinan parpol.

Dirinya juga menjelaskan bahwa MPR punya hak sidang istimewa.

"Politik mesti ada teknik dan strateginya, nanti dia hajar dari luar. Kalau presiden tidak mau, jangan lupa MPR punya hak sidang istimewa," ujar Fadel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US