The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Habib Rizieq Beri Pesan dan Beberkan Kondisi Terkini di Reuni 212 dari Rutan: Sehat & Aman
Kiri: Habib Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Arsip). Kanan: Massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta, Kamis (2/12/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Habib Rizieq Beri Pesan dan Beberkan Kondisi Terkini di Reuni 212 dari Rutan: Sehat & Aman

Kamis, 02 Desember 2021 17:56 WIB 02 Desember 2021, 17:56 WIB

INDOZONE.ID - Pada Reuni Alumni 212, Habib Rizieq Syihab turut menyampaikan sejumlah pesan terhadap para peserta yang menggelar aksi di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Pesannya tersebut disampaikan oleh salah satu panitia dari atas mobil komando, yang juga merupakan keluarganya.

Salah satu pesan yang dirinya sampaikan, adalah kondisi saat ini di mana ia menjalani hukuman di Rutan Bareskrim Polri.

“Bahwa kondisi Ayahanda IB-HRS di Rutan Mabes Polri sehat, serta aman dan nyaman. Sehingga kami dari keluarga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran di Mabes Polri yang selama ini telah memperlakukan Ayahanda secara baik,” tertulis di amanat Habib Rizieq yang disebar salah satu kuasa hukumnya Azis Yanuar, Kamis (2/12).

Pada pesan lainnya, dirinya mendorong para peserta reuni 212 untuk fokus memperjuangkan tegaknya HAM.

Baca juga: Rusia Upgrade Rudal Anti-tank Terkuat Dunia, Dipasang di Heli Tempur

“Bahwa perjuangan 212 harus tetap fokus serius untuk penegakan hukum dan HAM,” tertulis di amanat.

Pada pesan tersebut, disampaikan pula  bahwa Reuni 212 adalah wadah bagi para pencinta keadilan.

"Aksi 212 adalah kompleks sejarah kebangkitan dan kemanusiaan yang menjadi guru seluruh bangsa di dunia yang cinta keadilan dan anti-kezaliman sehingga Reuni 212 tiap tahunnya layak digelar dan patut dihadiri pencinta keadilan dan musuh kezaliman untuk menjaga roh spiritual," kata salah satu panitia.

Disisi lain, aparat keamanan membubarkan massa Reuni 212  yang memadati Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/12) siang.

Aparat Kepolisian dari Brimob serta personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pembubaran massa dengan imbauan dan pendekatan yang humanis.

"Jadi mereka hanya baru datang, ada yang pakai kendaraan, jalan kaki, terkumpul kurang lebih 500 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan  di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis dikutip dari ANTARA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US