Amien Rais Sebut Islamophobia di Rezim Jokowi Jadikan Umat Islam Musuh Politik

- Selasa, 30 November 2021 | 18:08 WIB
Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. (photo/Instagram/@amienraisofficial)
Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. (photo/Instagram/@amienraisofficial)

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais kembali mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. Amien Rais secara tegas menyebut rezim Jokowi menjadikan umat Islam sebagai musuh politik.

"Kekuatan-kekuatan Islamophobia dalam rezim Jokowi meletakkan umat Islam sebagai musuh politik," kata  Amien Rais, seperti dikutip INDOZONE dari videodi kanal YouTube-nya, Amien Rais Official, Selasa (30/11/21).

Sebagai contoh katanya, pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI) yang dilakukan pemerintah belum lama ini. Menurut Amien Rais, alasan pemerintah terlalu mengada-ada ketika membubarkan FPI.

Padahal katanya, FPI dalam berbagai aksinya tak pernah melakukan sesuatu yang melanggar hukum.

"Padahal ketika FPI yang dikomandoi HRS (Habib Rizieq Shihab) melancarkan aksi damainya, seluruh etika politik dan tata tertib hukum dipatuhi secara maksimal," ungkap Amien Rais.

Tak hanya itu, Amien Rais juga mengklaim demonstrasi yang dilakukan FPI tidak ada perlawanan seperti bakar ban di tengah jalan.

"Tidak ada bakar-bakar ban di tengah jalan. Tidak ada gedung pemerintah dilempari batu. Tidak ada perlawanan sedikitpun terhadap aparat keamanan," bebernya.

Amien Rais menilai, hal tersebut dikarenakan Habib Rizieq bersikap vokal dan kritis, maka framing politik dengan segala fabrikasi, distorsi dan disinformasi HRS dipalu godam sebagai musuh NKRI.

"Sampai sekarang, HRS dan beberapa habib lainnya masih meringkuk di penjara," pungkas Amien Rais.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X