The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebut Infrastruktur Fondasi Penting, Jokowi: Meski Dihina Tetap Saya Kerjakan
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Sebut Infrastruktur Fondasi Penting, Jokowi: Meski Dihina Tetap Saya Kerjakan

Rabu, 22 Desember 2021 19:00 WIB 22 Desember 2021, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI, Joko Widodo menjelaskan mengapa pembangunan infrastruktur masif di era kepemimpinannya. Jokowi mengatakan bahwa pembangunan itu bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Apa yang sudah kita bangun yang orang di awal-awal banyak mempertanyakan mengenai masalah infrastruktur baik itu jalan tol, baik itu pelabuhan, bandara, banyak yang mempertanyakan. Rakyat tidak makan aspal dan lain-lain ada yang mempertanyakan masalah itu. Sekali lagi kita itu ingin bersaing dengan negara-negara lain," kata Jokowi, dalam sambutannya di HUT ke-7 PSI, Rabu (22/12/2021).

"Kita ingin membangun sebuah peradaban, kita ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, kita ingin menyiapkan daya saing negara kita, dan yang paling penting, kita ingin membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya," lanjut Jokowi.

Menurutnya, infrastruktur adalah fondasi penting untuk pertumbuhan ekonomi. Sehingga, ia akan terus melanjutkan pembangunan meski banyak hinaan dan cacian.

"Kalau fondasinya tidak ada, hal yang fundamental tidak kita bangun, jangan bermimpi ke mana-mana, ya apa pun cacian, hinaan saya tetap lurus akan saya kerjakan ini," ucapnya.

Kendati demikian, Jokowi mengetahui manfaat pembangunan infrastruktur memang tidak dirasakan saat ini. Tapi, menurutnya, apa yang dikerjakan itu akan berkaitan dengan kesejahteraan rakyat ke depan.

"Seperti tadi disampaikan oleh Bro Giring, Sis Grace Natalie, ini tidak kita rasakan langsung sekarang, tapi kalau fondasi ini tidak kita bangun tidak mungkin kita bisa bersaing dengan negara lain. Nggak mungkin. Karena buat saya jalan itu adalah kesejahteraan, kalau nggak ada jalan ya nggak akan ada kesejahteraan, infrastruktur adalah kesejahteraan," lanjut Jokowi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US