Pabrik Bata di Rusia Terbakar, Seorang Petugas Pamadam Kebakaran Tewas saat Bertugas

- Selasa, 13 April 2021 | 12:40 WIB
Kebakaran pabrik bata di Rusia (BBC)
Kebakaran pabrik bata di Rusia (BBC)

Kebakaran terjadi di sebuah pabrik kuno yang bernilai sejarah di Saint Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi untuk memadamkan api, namun hingga Senin malam waktu setempat, api belum juga padam.

Pejabat departemen darurat mengatakan bahwa satu petugas pemadam kebakaran tewas saat menjalankan tugas, dan dua dari mereka menderita luka bakar parah dan dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Dikutip dari BBC, kebakaran terjadi di gedung pabrik bata merah Nevskaya Manufaktura di Sungai Neva di St. Petersburg. Beberapa lantai terbakar. Pabrik itu terbakar sekitar pukul 13.30 pada Senin sore waktu setempat.

Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Tim penyelamat membantu evakuasi 40 hingga 50 orang di pabrik, penghuni hotel terdekat juga harus mengungsi dan diatur untuk tinggal di hotel lain.

Menurut laporan, personel departemen darurat baru-baru ini memasuki pabrik untuk diperiksa pada 16 Maret dan menemukan sembilan pelanggaran, termasuk pelanggaran serius terhadap persyaratan keselamatan kebakaran, seperti kurangnya atau tidak dapat digunakannya sistem perlindungan kebakaran, perangkat alarm, dan sistem pembuangan asap.

Pemerintah kota Sankt Peterburg mendaftarkan pabrik itu sebagai cagar budaya. Pabrik bata merah Nevskaya Manufaktura (Nevskaya Manufaktura) dibangun pada tahun 1841 dan terletak di Tanggul Oktyabrskaya di tepi kanan Sungai Neva.

Ini adalah salah satu landmark terkenal di St. Petersburg. Pada paruh kedua abad ke-19, itu adalah benteng dari Perusahaan Pabrik Wol Thornton.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X