Merinding! Pos Polisi di Papua Diserang OTK, 1 Polisi Tewas

- Jumat, 28 Mei 2021 | 13:17 WIB
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Dok. Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Dok. Humas Polda Papua)

Polsubsektor atau pos polisi Oksamal di Pegunungan Bintang, Papua diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) dini hari tadi. Akibatnya, seorang anggota polisi bernama Briptu Mario Sanoy yang merupakan Kepala Subsektor Oksamal tewas di tempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIT. Kala itu, Briptu Mario sedang bertugas jaga di pos tersebut.

"Briptu Mario Sanoy sedang melaksanakan jaga sambil duduk-duduk bersama dengan masyarakat. Kemudian pada pukul 00.00 WIT masyarakat meninggalkan Polsubsektor Oksamal sedangkan Briptu Mario masuk ke kamar untuk beristirahat," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Sekitar pukul 01.30, Kamal menyebut masyarakat melihat sejumlah OTK datang ke pos tersebut. Singkat cerita, OTK itu pun pergi dan Briptu Mario ditemukan tergeletak tak bernyawa.

"Pukul 01.30 WIT masyarakat melihat ada kurang lebih enam OTK datang. Pukul 06.00 anggota Linmas mendatangi Polsubsektor Oksamal dan melihat dari kaca jendela Kepala Subsektor Oksamal tergeletak di lantai dalam keadaan berlumuran darah," beber Kamal.

BACA JUGA: Pria yang Ancam Kurir COD Pakai Pedang Samurai Minta Maaf, Netizen Pertanyakan Penjualnya

Saat ini, masyarakat sekitar belun berani masuk ke area pos polisi tersebut. Polisi pun sedang berupaya mengevakuasi korban menggunakan helikopter karena akses jalan menuju ke TKP cukup sulit dijangkau.

"Untuk diketahui jarak Kota Oksibil ke TKP yakni Distrik Oksamal jika berjalan kaki dapat ditempuh selama satu minggu. Jika menggunakan helikopter dapat ditempuh 30 menit," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X