RSUD Depok Lanjutkan Vaksin Bagi Lansia, ASN dan Tenaga Pendidik

- Kamis, 27 Mei 2021 | 15:07 WIB
Ilustrasi Vaksin. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi Vaksin. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kembali melakukan vaksinasi COVID-19 yang ditujukan kepada warga lanjut usia (lansia), aparatur sipil negara (ASN), dan juga tenaga pendidik yang berkantor dan bertugas di daerah itu.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori di Depok, Kamis mengatakan bahwa kuota yang disediakan pada vaksinasi kali ini sebanyak 500 peserta. Vaksinasi akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

"Yaitu setiap Selasa, Rabu dan Kamis. Dimulai jam 09.00 - 12.00 WIB," jelasnya, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bahwa peserta yang termasuk dalam kategori lansia, ASN dan tenaga pendidik bisa mendaftarkan diri melalui link baba-ias.depok.go.id. Sebelum divaksin, peserta akan melalui beberapa tahapan.

Antara lain, melakukan registrasi ulang, skrining kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Kemudian, menjawab 16 pertanyaan untuk melihat kondisi dan identifikasi penyakit penyerta (komorbid).

"Setelah divaksin, peserta tidak langsung diperkenankan pulang. Peserta harus tetap berada di lokasi vaksinasi selama 30 menit untuk melihat reaksi yang timbul dalam tubuh," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X