Polisi Tangkap Pengunggah Alquran yang Dibakar, Ternyata Pakai Nama Palsu di Akun Sosmed

- Senin, 24 Mei 2021 | 16:06 WIB
Pelaku pengunggah Alquran dibakar ditangkap (Instagram/ndorobeii)
Pelaku pengunggah Alquran dibakar ditangkap (Instagram/ndorobeii)

Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan penangkapan terhadap pengunggah Alquran dibakar yang belum lama ini viral di media sosial. 

Video detik-detik penangkapan itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, memperlihatkan beberapa petugas mendatangi salah satu rumah warga di Jalan Tanjung Duren Timur 1, Kecamatan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin dini hari (24/5/2021) sekitar pukul 01:00 WIB.

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, diketahui pula bahwa nama pada akun Instagram yang digunakan pelaku adalah palsu

"Pelaku yg upload pembakaran Alquran, Nama perempuan yg d IG itu bkn pemilik akun yg sebenarnya," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone, Senin (24/5/2021).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai identitas dari pelaku tersebut. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, sebuah unggahan di akun Instagram farhanah_santoso_245 viral di media sosial, tampak api membakar setengah Alquran dan ada juga kata-kata tidak pantas yang ditulis di halaman kitab suci itu.

Dia diketahui melakukan pembakaran Alquran dalam rangka merayakan banyaknya warga Palestina yang tewas diserang Israel.

Tidak hanya membakar Alquran saja, ia juga mengunggah foto anak-anak Gaza korban yang tewas akibat serangan Israel dan menghina mereka.

Terdapat pula foto KTP seorang perempuan yang beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang diduga pemilik akun farhanah_santoso_245.

Namun, setelah viral akunnya sudah tidak dapat ditemukan lagi. Hanya saja, unggahan-unggahan kontroversialnya sudah kadung viral dan dibagikan berulang kali oleh netizen.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X