The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Sarankan Pemudik Lewat Jalur Pantura dan Selatan Agar Terhindar Macet
Kapolri pimpin apel gelar pasukan Ops Ketupat di Monas, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Kapolri Sarankan Pemudik Lewat Jalur Pantura dan Selatan Agar Terhindar Macet

Bisa dijadikan alternatif

Sabtu, 23 April 2022 09:18 WIB 23 April 2022, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyarankan para masyarakay yang hendak mudik ke wilayah Pulau Jawa untuk menggunakan jalur alternatif. Jalur yang disarankan yakni jalur Pantura hingga jalur Selatan.

"Untuk menjadi alternatif mudik jalur alternatif Pantura dan Jalur Pantai Selatan yang saat ini dalam keadaan baik yang siap untuk digunakan sebagai pilihan alternatif jalur mudik," kata Jenderal Sigit saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, Jenderal Sigit menyebut pihaknya sudah mempersiapkan skenario lalu lintas khususnya di jalur darat. Salah satu skenario lalu lintasnya antara lain one way dan contra flow.

Baca Juga: Yuk Mudik Gratis Bareng Polda Metro! Ini Syarat, Rute dan Waktunya

"Pengaturan ganjil genap juga akan kita berlakukan hingga kemudian kepadatan di jalur tol bisa kita hindari," beber Sigit.

Selain mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif, Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan mode transportasi lainnya salah satunya mode transportasi kereta api.

"Ada alternatif mode transportasi yang bisa dipilih seperti kereta api yang juga saat ini menyiapkan tambahan kurang lebih 20.000 tempat duduk setiap hari. Ini juga menjadi pilihan disamping tentunya mode udara," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US