Jual Tiket Formula E meski Sirkuit Belum Jadi, Wagub DKI Jawab dengan Santai

- Rabu, 16 Februari 2022 | 10:00 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait kriitk sejumlah pihak ihwal pembukaan penjualan tiket Formula E, meski pun treknya belum terlihat sama sekali. 

Mengenai itu, ia memastikan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah merencanakan dengan matang mekanisme penjualan tiket Formula E yang akan dibuka mulai Maret mendatang.

"Semua sudah ada timeline-nya sejak awal, jadi sudah ada perencanaanya sejak awal," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/2/2022). 

Lebih lanjut, Riza Patria meyakini kalau sirkuit atau lintasan balap mobil bertenaga listrik yang dibangun di Ancol, Jakarta Utara, bisa selesai hanya dalam waktu dua bulan ke depan. 

Namun, politisi Partai Gerindra ini menyerahkan sepenuhnya persiapan penyelenggaraan Formula E yang akan dihelat Juni 2022 mendatang, kepada pihak penyelenggara, yakni PT Jakpro.

Baca juga: Tak Berubah, 4 Negara Ini Masih Menjadi Negara dengan Penduduk Terpadat di Dunia

"Semua secara teknis kan Jakpro, kita ikuti saja secara baik. Semua sudah diperhitungkan Jakpro sebagai penyelenggara," katanya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, mengibaratkan masyarakat yang akan membeli tiket Formula E, seperti membeli kucing dalam karung. Sebabnya, hingga kini belum ada pembangunan trek balapan mobil listrik tersebut. 

Selain itu, menurut Gilbert, sampai saat ini pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E pun belum melakukan publikasi mengenai rincian acara tersebut. 

"Tentunya akan timbul kesan demikian (beli kucing dalam karung) karena tidak ada prospektus atau brosur atau sarana promosi lainnya," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X