Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Harta Kekayaan Andika Perkasa Capai Ratusan Miliar Rupiah

- Rabu, 3 November 2021 | 15:35 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/HO/TNI AD)
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/HO/TNI AD)

Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI yang baru untuk menggantikan peran Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang segera pensiun.

Bahkan surat presiden (surpres) penunjukan Jenderal Andika Perkasa sudah diantarkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelum diangkat sebagai orang nomor satu di institusi militer RI, Andika akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh DPR.

Untuk itu, dia pun sudah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum menjalani ujian tersebut.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jenderal Andika Perkasa, Calon Panglima TNI Lulusan Harvard University

Dilihat Indozone dari situs e-LHKPN, Rabu (3/10/2021), total harta kekayaan yang dilaporkan Andika sebesar Rp179,9 miliar.

Total itu terdiri dari harta sebanyak 20 unit bangunan dan tanah senilai Rp38,1 miliar. Beberapa unit tersebar di luar negeri, seperti di New South Wales Australia senilai Rp1,5 miliar dan Amerika Serikat yang ditaksir senilai Rp15 miliar.

Kemudian, Andika memiliki kendaraan transportasi senilai Rp2,6 miliar yang terdiri dari Landrover Sport Rp800 juta dan Mercede Benz Sprinter Rp1,8 miliar.

Lalu, harta bergerak lain Rp10,1 miliar dan surat berharga senilai Rp2,1 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X