Pria Berdandan Joker Ini Tusuk 17 Orang di Kereta Tokyo, Identitas dan Motifnya Terungkap

- Selasa, 2 November 2021 | 13:50 WIB
Pria berpakian Joker di kereta Shinjiku Tokyo. (Twitter).
Pria berpakian Joker di kereta Shinjiku Tokyo. (Twitter).

Seorang pria 24 tahun yang mengenakan kostum Joker, musuh dalam cerita Batman menyerang penumpang di jalur kereta Tokyo pada Minggu malam lalu. Ia sempat melukai 17 orang saat banyak pengunjung pesta menuju ke pusat kota untuk pertemuan Halloween.

Polisi menangkap tersangka penyerang di tempat, lapor media setempat seperti yang dikutip dari Reuters.

Seorang pria yang diyakini berusia 60-an tidak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis setelah ditikam, sementara saksi mata juga mengatakan penyerang telah menyebarkan cairan di sekitar kereta dan menyalakan api, menurut media.

Satu video yang diunggah di Twitter menunjukkan orang-orang yang melarikan diri dari gerbong kereta, beberapa detik kemudian, api menyala. Video lain menunjukkan penumpang bergegas keluar dari jendela kereta dan ke peron tempat kereta berhenti darurat.

"Saya pikir itu adalah aksi Halloween," kata seorang saksi kepada surat kabar Yomiuri, mengingat saat dia melihat penumpang lain berlari dengan panik menuju gerbong keretanya.

"Lalu, saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang." Ada darah di pisau, katanya.

Baca Juga: 5 Hari Penindakan Gage di Jakarta, 1.636 Pelanggar Ditilang

Orang-orang melarikan diri melalui jendela jalur kereta Tokyo setelah serangan pisau, pembakaran dan asam, di Tokyo, Jepang 31 Oktober 2021 dalam gambar diam yang diperoleh dari video media sosial.

Petugas pemadam kebakaran dan petugas bekerja di stasiun kereta Tokyo setelah serangan pisau, pembakaran dan asam, di Tokyo, Jepang 31 Oktober 2021 dalam gambar diam yang diperoleh dari video media sosial.

Asap terlihat di gerbong jalur kereta Tokyo setelah serangan pisau, pembakaran dan asam, di Tokyo, Jepang 31 Oktober 2021 dalam gambar diam yang diperoleh dari video media sosial.

Petugas pemadam kebakaran dan petugas bekerja di stasiun kereta Tokyo setelah serangan pisau, pembakaran dan asam, di Tokyo, Jepang 31 Oktober 2021 dalam gambar diam yang diperoleh dari video media sosial.

Video lain di Twitter menunjukkan seorang pria berkacamata mengenakan setelan ungu dan kemeja hijau cerah, seperti yang dikenakan oleh Joker, duduk di kereta kosong mengisap rokok, kakinya bersilang dan tampak tenang. Dia dapat dilihat melalui jendela dikelilingi oleh penegak hukum di klip berikutnya.

Media lokal kemudian melaporkan bahwa tersangka mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia "ingin membunuh orang sehingga dia bisa dijatuhi hukuman mati".

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X