PCR Tak Lagi Jadi Syarat Naik Pesawat, Wagub DKI Ingatkan Tidak Ada Cuti Akhir Tahun

- Senin, 1 November 2021 | 15:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat untuk tidak pergi berlibur pada saat libur akhir tahun. Ia meminta warga mematuhi kebijakan pemerintah yang telah meniadakan cuti pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut diungkapkan Riza ketika menanggapi keputusan pemerintah yang tidak lagi menjadikan tes Covid-19 PCR sebagai syarat untuk melakukan perjalanan melalui jalur udara atau pesawat.

"Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk membatalkan cuti akhir tahun. Mudah-mudahan semua masyarakat bisa memahami mengerti, patuh, taat disiplin," ucapnya di Balai Kota DKI, Senin (1/11/2021).

BACA JUGA: Terkenal di Italia, Erick Thohir Ramai Diajak Foto Para Bule Sampai Disebut Presiden

Riza menjelaskan, apabila terdapat pelonggaran yang dilakukan, masyarakat akan semakin banyak berada di luar rumah. Hal tersebut pun berpotensi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 pada akhir tahun.

"Interaksi juga bisa semakin banyak, dan potensi kerumunan juga bisa semakin banyak, pada akhirnya dapat menimbulkan potensi penyebaran Covid-19," tambah Riza.

Oleh sebab itu, meski terdapat perubahan pengaturan syarat melakukan perjalanan yang bisa dilakukan hanya dengan antigen, Riza meminta masyarakat mematuhi aturan agar tidak terjadi gelombang virus Corona selanjutnya.

"Mudah-mudahan di akhir tahun ini, awal tahun depan tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 dan tidak terjadi gelombang tiga," tandasnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy telah memutuskan tak lagi menjadikan PCR sebagai syarat naik pesawat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X