PM Luksemburg Xavier Bettel Dirawat di Rumah Sakit karena Virus Corona

- Senin, 5 Juli 2021 | 08:55 WIB
Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel. (REUTERS)
Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel. (REUTERS)

Belum lama ini Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel positif Covid-19. Namun kini dia dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan pada Minggu pagi.

Pria 48 tahun itu diharapkan tetap di bawah pengawasan selama 24 jam, sementara tes dan analisis tambahan tetap dilakukan.

Bettel yang menerima dosis pertama vaksin virus corona AstraZeneca pada 6 Mei dinyatakan positif Covid-19 dan mulai mengasingkan diri selama 10 hari pada 27 Juni karena gejala ringan termasuk demam dan sakit kepala yang dialaminya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, mantan presenter TV itu dijadwalkan menerima suntikan vaksin kedua pada hari Kamis.

Namun, setelah menghadiri pertemuan Dewan Eropa di Brussels dengan sesama pemimpin nasional Uni Eropa, dia dinyatakan postif Covid-19.

Menurut para pejabat, tidak satu pun dari 26 pemimpin Uni Eropa yang menghadiri KTT dianggap yang menularkan Bettel karena diterapkannya langkah-langkah jarak sosial.

Pemimpin itu didiagnosis terinfeksi virus corona saat negaranya berpenduduk 630.000 orang itu mengalami lonjakan infeksi dalam dua minggu terakhir.

Sebanyak 136 dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Sabtu, angka harian tertinggi sejak pertengahan Mei.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X