The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga Disebut Blokir Jalan Tol Cipularang, Polisi: Mereka hanya Keluar Kendaraan
Tangkapan layar video yang diduga masyarakat memblokir jalan tol Cipularang, Bandung. (Twitter/@BisKota_)
News

Warga Disebut Blokir Jalan Tol Cipularang, Polisi: Mereka hanya Keluar Kendaraan

Tak ada pemblokiran jalan.

Jumat, 29 April 2022 15:02 WIB 29 April 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Romin Thoyib menyatakan bahwa video viral beredar di media sosial terkait masyarakat yang disebut memblokir jalan Tol Cipularang arah Jakarta ke Bandung adalah tidak benar.

Menurutnya Romin, masyarakat ramai berada di jalan tol karena turun dari kendaraannya untuk menunggu kapan jalur ke arah Jakarta dibuka. Sekedar diketahui jalur ke arah Jakarta ditutup sementara karena kebijakan one way di tol Cikampek.

"Emang mayoritas mereka menunggu sama kaya di Puncak kan misalnya one way ke atas yang di bawah nunggu. Karena pasti kan ada yang turun dari mobil nggak pasti di dalam mobil. Nunggu waktu kapan ke arah jakarta bisa dibuka," ujar Romin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/4/2022).

Romin mengakui jika arus lalu lintas dari arah Jakarta sangat tinggi, penutupan jalur menjadi lama dan mebuat antrean mobil menjadi panjang. Disamping itu mereka tak mau melewati jalur arteri sebagai jalur alternatif.

Baca Juga: Viral! Jalan Tol Cipularang ke Arah Bandung Diblokir Imbas One Way, Polisi Beri Penjelasan

"Namanya nunggu ada yang turun ada yang di mobil. Karena one way itu ada batas waktunya," tutur dia.

Selain itu dia sadar jika adanya penutupan ini membuat pengendara tidak nyaman. Karena rencananya one way yang seharusnya dihentikan pada pukul 24.00 WIB tengah malam tadi, kemudian malahdilanjutkan hingga pagi tadi akibat arus pengendara dari Jakarta masih tinggi.

"Pelaksanaan penundaat itu karena pertimbangan krn volume lalin yg ke arah jawa sangat tonggi. Makanya kita adakan penundaan waktu," bebernya.

Dia berujar apabila pihak Kepolisian juga sudah melakukan sosialisasi yang bertuliskan penutupan jalur akibat one way bersifat situasional di lapangan. Meski demikian dia meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu atas hal ini.

"Dari pimpinan semuanya kami mohon maaf apabila masyatakat merasa terganggu tapi kami yakin karena ada kebangkitan arus yang sangat tinggilah yang menbuat kita menunda sementara dan baru kita laksanakan di pagi hari itu," tukasnya.

Sebelumnya Viral di media sosial yang memperlihatkan video para pengedara di jalan Tol Cipularang memblokir jalan dari Jakarta ke arah Bandung. Hal ini dikarenakan ruas Tol Cipularang tak bergerak sejak Jumat (29/4/2022) dini hari hingga pagi hari imbas adanya one way.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US