Yosef Minta Uang Bensin ke Istri Tua untuk ke Rumah Istri Muda, Uang Dikuasai Istri Tua

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:25 WIB
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)

Seluk beluk kehidupan rumah tangga segitiga antara Yosef Hidayah, Tuti Suhartini (istri tua), Mimin (istri muda), kini menjadi sorotan publik. 

Hal itu menyusul terbunuhnya Tuti dan anak gadisnya, Amelia Mustika Ratu (23 tahun), yang jasad mereka ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard di halaman rumah mereka di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada Rabu, 18 Agustus lalu.

Sebagai orang yang pertama kali menemukan jasad Tuti dan Amelia, Yosef kini menjadi objek kecurigaan publik. Ia dicurigai bersekongkol dengan istri mudanya, Mimin, di balik kasus pembunuhan ini.

Bahkan, baik Yosef maupun Mimin sama-sama sudah menyewa pengacara sebagai upaya mereka untuk menghadapi proses hukum.

Menurut pengacara Yosef, Rohman Hidayat, hubungan Yosef dengan istri tuanya dan anak perempuannya selama ini baik-baik saja. Akan tetapi, keuangan mereka selama ini dikendalikan oleh istri tuanya.

Bahkan, sekadar untuk mengisi bensin motor, Yosef tetap harus meminta kepada istri tuanya.

Terakhir, sebelum pembunuhan tersebut, tepatnya pada Selasa malam (17/8/2021), Yosef meminta uang kepada istrinya untuk mengisi bensin motornya. Dengan motor itu, Yosef hendak ke rumah istri mudanya, yang berjarak sekitar 20 menit.

"Menurut keterangan saksi, pada saat dia (Yosef) akan pergi hari Selasa malam, itu dia minta uang, karena yang mengurus keuangan adalah anak sama istrinya, dia minta uang untuk beli bensin. Dia memakai motor, dari Jalan Cagak ke daerah Serang Panjang. Diberi uang sama anaknya Rp20 ribu. Langsung berangkat ke rumah istri muda. Jadi, sebelum berangkat gak ada masalah," terang Rohman kepada wartawan di Bandung, Rabu (25/8/2021).

-
Rohman Hidayat, pengacara Yosef. (ist)

Menyangkal kecurigaan liar yang mengarah ke kliennya, Rohman menyampaikan bahwa tiga atau empat hari sebelum pembunuhan itu, mereka sempat bermain golf bersama.

"Pada Minggu atau Sabtu itu mereka masih main golf bersama. Karena senang main golf ini dua-duanya. Baik istri tuanya maupun dengan saksi Yosef," ujar Rohman.

Terkait adanya teror dari istri muda Yosef, Mimin, kepada istri tuanya, Tuti, Rohman mengaku kurang mengetahui.

"Kalau teror itu saya kurang tahu persis. Kalau untuk Ibu Mimin ke pengacaranya, Robert, karena dia yang mendampingi. Tapi untuk Pak Yosef, tidak mengetahui apakah ada teror seperti apa dari istri mudanya terhadap istri tuanya. Bentuk terornya seperti apa saya tidak tahu," ujar Rohman.

Menurut Rohman, pada saat kejadian, Yosef tidak berada di rumah istri tuanya, yang menjadi lokasi penemuan jasad Tuti dan Amel. Pada saat kejadian, kata Rohman, Yosef sedang berada di rumah istri mudanya, Mimin, yang jaraknya sekitar 20 menit dari rumah istri tuanya.

"Sejauh ini kedua saksi, baik Pak Yosef maupun Bu Mimin, punya alibi yang sangat kuat. Pada saat kejadian mereka sedang bersama-sama. Dan jarak mereka dari lokasi kejadian kurang lebih 20 menit, dari Serangpanjang ke Kalijati. Tidak ada saksi yang melihat klien kami ada di TKP pada saat kejadian," kata Rohman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X