Butuh Perhatian! Atlet Nasional Ini Jual Usahanya Demi Berobat karena Gagal Ginjal Kronis

- Selasa, 13 Juli 2021 | 19:10 WIB
Atlet senam 7 dunia. (Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)
Atlet senam 7 dunia. (Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Yayasan Semangat Tebar Kebaikan mengunggah penggalangan dana untuk seorang yang pernah menjadi atlet nasional, yakni Pak Amin. Ia merupakan salah satu perwakilan atlet senam Kota Bekasi dan pernah menjadi atlet senam peringkat 7 dunia.

Pak Amin pernah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Bekasi yang membuat atlet senam Indonesia pernah berada di kancah Internasional. Sayangnya, kini ia terpaksa menjual aset usahanya untuk pengobatan penyakit Gagal Ginjal Kronis.

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

“Pada awalnya saya merasa tubuh saya baik-baik saja. Namun saya bertanya-tanya, kenapa badan tidak berkeringat? Padahal Latihan capek banget. Menjelang pertandingan, saya dikagetkan melihat tangan dan kaki tiba-tiba bengkak," katanya dari keterangan unggahan.

"Saya hiraukan saja, soalnya saya waktu pertandingan semakin dekat. Sayangnya saat pertandingan dimulai saya tiba-tiba gak sadarkan diri dan sadar ketika sudah di rumah sakit,” ujar Pak Amin, mantan atlet nasional.

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

Baca juga: Satpol PP Kota Bogor Ingatkan Pedagang Kaki Lima dengan Santun dan Berikan Bantuan

Tahun 2014 menjadi tahun yang berbahagia bagi Pak Amin karena ia tampil di helatan Pekan Olahraga Daerah sebagai perwakilan atlet senam Kota Bekasi.

Nahas, Pak Amin gagal membawa medali emas untuk Bekasi karena pingsan saat bertanding dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah pemeriksaan, Pak Amin didiagnosa gagal ginjal kronis yang membuatnya terpaksa harus berhenti menjadi atlet.

-
(Photo/Yayasan Semangat Tebar Kebaikan)

"Saya sangat terpukul sekali ketika harus berhenti menjadi atlet, karena ada istri dan anak yang harus dinafkahi,” ucap Pak Amin.

Semenjak sakit, Pak Amin harus bolak-balik rumah sakit satu minggu tiga kali untuk cuci darah dan trasfusi satu bulan sekali. Selama pengobatan Pak Amin sudah menjual seluruh aset pribadinya, bahkan usaha bengkel dan musik studionya bangkrut untuk pengobatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X