The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI Benarkan 1 Anggotanya Tertembak KKB: Kondisinya dalam Keadaan Sadar
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
News

TNI Benarkan 1 Anggotanya Tertembak KKB: Kondisinya dalam Keadaan Sadar

Tidak tewas.

Senin, 16 Agustus 2021 17:50 WIB 16 Agustus 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) membenarkan adanya satu personelnya yang tertembak pasca baku tembak dengan KKB di Distrik Gome, Puncak, Papua. Namun, TNI membantah jika anggota tersebut tewas pasca tertembak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Reza Nur Patria. Reza menyebut baku tembak terjadi pada 15 Agustus 2021 yang lalu.

"Pada 15 Agustus 2021 sekira Pukul 13.05 WIT telah terjadi kontak tembak antara Satgas TNI dengan KST di Kampung Undome Distrik Gome Kabupaten Puncak Papua yang menyebabkan satu orang anggota Satgas TNI terkena tembakan," kata Letkol Reza saat dihubungi Indozone, Senin (16/8/2021).

Meski membenarkan adanya korban tertembak, Reza membantah jika korban tewas. Dia menyebut personel yang tertembak dalam keadaan sadar dan tidak meninggal dunia.

"Kondisi korban saat ini dalam keadaan sadar dan sedang ditangani oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Ilaga," beber Reza.

BACA JUGA: HUT ke-76 RI, Anies Larang Gelar Lomba hingga Hiburan Musik

Lebih jauh Reza menyebut pada hari ini satu personel tersebut akan dibawa ke Mimika. Tujuanya untuk mendapat perawatan medis.

"Rencana pada tanggal 16 Agustus 2021 akan dievakuasi ke Kabupaten Mimika guna memperoleh penanganan medis lebih lanjut," pungkas Reza.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US