Kapolda Metro: Pandemi Skenario Tuhan agar Kita Kembali ke Sifat Gotong Royong

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:15 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berbicara terkait pandemi virus corona yang sudah ada di Indonesia hampir dua tahun. Irjen Fadil menyebut pandemi merupakan sebuah skenario agar masyarakat Indonesia kembali ke sifat dasarnya.

"Pandemi ini adalah skenario Tuhan agar kita bisa kembali ke jati diri dan sifat khas bangsa kita yang memiliki sifat gotong royong dan saling mencintai," kata Irjen Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam.

Hal tersebut disampaikan Fadil dalam sambutannya di acara malam apresiasi relawan Vaksinasi Merdeka yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya semalam. Irjen Fadil kemudian mengungkap keberhasilan program Vaksinasi Merdeka yang berhasil karena kinerja secara gotong royong.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah banyak masyarakat dan komponen masyarakat yang mau bergabung dengan kami. Hanya dalam jangka waktu tiga hari kami bisa mengkonsolidasikan lebih dari 30 ribu relawan di Jakarta," beber Fadil.

BACA JUGA: Kapolri Tantang Kapolda Metro Tuntaskan 100% Vaksin Dosis 2 di DKI September

Lebih jauh Irjen Fadil mengungkap alasan para relawan dari seluruh elemen mau untuk berkontribusi dalam program Vaksinasi Merdeka. Hal itu ternyata dilatarbelakangi rasa cinta ke Tanah Air.

"Ditanya mengapa mereka mau jadi relawan vaksinasi? Mereka sampaikan kami cinta Indonesia, kami cinta Jakarta, kami cinta semuanya agar semuanya segera bisa keluar dari pandemi," pungkas Fadil.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X