Road Bike Diizinkan ke Luar Jalur Sepeda, Anies: Jalan Bukan Milik Satu Jenis Kendaraan

- Kamis, 3 Juni 2021 | 11:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Indozone)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Indozone)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa jalanan di Ibukota tidak dikhususkan untuk satu jenis transportasi. Salah satu yang termasuk adalah pengendara road bike.

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, setiap pengendara diharapkan saling berbagi ruas jalan, demi menjaga keselamatan sesama pelaku perjalanan.

"Sadarilah bahwa jalan ini bukan milik satu jenis moda transportasi," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

"Jadi jangan sampai ada yang menggunakan jalan tanpa memikirkan keselamatan orang lain maupun keselamatan dirinya," tambahnya.

BACA JUGA: Anies Diminta Fokus Tangani Covid-19 daripada Sibuk Urus Road Bike

Lebih lanjut, Anies pun meminta kepada seluruh pengendara, baik pesepeda dan pengendara kendaraan bermotor saling menghargai dalam menggunakan ruas jalan.

"Semua ingin pesepeda dan kendaraan bermotor saling menghormati, saling mengikuti aturan," terang Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, viral sebuah foto dan ramai menjadi perbincangan ketika rombongan pengendara road bike hampir menutup seluruh ruas jalan di salah satu kawasan di Jakarta Pusat.

Hal tersebut pun mendapatkan berbagai macam kritikan yang menyebut bahwa rombongan road bike tidak menggunakan jalur sepeda yang telah disiapkan, dan justru menghalangi pengendara lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X