Sambut 2024, Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung ke Partai Politik

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:55 WIB
Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)
Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempertimbangkan akan bergabung ke salah satu partai untuk meneruskan karir politiknya, entah jadi gubernur lagi atau menjadi presiden.

"Memang selama dua kali Pilkada saya belum berpartai seperti nasihat dari ibu saya. Tapi selanjutnya apakah periode kedua Gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional itu saya sudah istikharahkan untuk akan berlabuh di salah satu partai," ujar Ridwan Kamil di Lokakarya Nasional DPP PAN yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Selasa (5/10/2021).

Namun, pria yang akrab disapa Kang Emil ini masih pikir-pikir akan berlabuh ke partai politik mana, salah satunya ke Partai Amanat Nasional.

"Partainya tentunya masih saya pikirkan baik-baik, salah satunya mungkin juga Partai Amanat Nasional yang mengundang saya di Bali ini. Terlalu jauh untuk disimpulkan sekarang, tapi kalau auranya bagus seperti tadi ya membesarkan hati, kira-kira begitu bahwa jodoh-tidak jodoh tidak sesederhana penglihatan seperti sekarang. Nanti tunggu di detik-detik akhir," katanya.

Ridwan Kamil juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi parpol beberapa bulan terakhir, seperti  Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan.

"Semua partai sudah ketemu dan semua membicarakan kerja sama pembangunan Indonesia lewat Jawa Barat. Mungkin relevannya terkait 2024 itu nanti pada 2022 baru mulai agak panas," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X