The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelapor Rasis Natalius Pigai di Polda Metro Ditolak, Diarahkan ke Mabes Polri
Kuasa hukum Baranusa, M Zaenal Arifin (tengah) pelapor Natalius Pigai di Mapolda Metro, Jakarta, Senin (4/10/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Pelapor Rasis Natalius Pigai di Polda Metro Ditolak, Diarahkan ke Mabes Polri

Ini alasannya.

Senin, 04 Oktober 2021 15:22 WIB 04 Oktober 2021, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) batal membuat laporan polisi terkait tudingan rasisme yang dilakukan oleh eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai. Polda Metro Jaya menyarankan pelapor untuk melaporkan kasus tersebut ke Mabes Polri.

"LP-nya dianjurkan untuk diperkuat di Mabes Polri," kata pengacara Baranusa, Muhammad Zaenal Arifin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Arifin dan kawan-kawan diketahui sejak pagi tadi sempat membuat laporan di Polda Metro Jaya. Namun dia menyebut Polda Metro Jaya menganjurkan untuk membuat laporan ke Mabes Polri.

Salah satu alasanya berkaitan dengan isu yang dilaporkan merupakan isu nasional. Isu ini juga bisa ditarik ke isu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

BACA JUGA: PPKM Berakhir Hari Ini, Wagub DKI Berharap Jakarta Bisa Turun Level

"Karena ini isu nasional kemudian disangkut paut sama KKB di Papua itu bisa meledak lagi. Kemudian ini lingkup Jawa Tengah. Jadi tidak ada salahnya kita memperkuat juga," beber Airifin.

Sebelumnya Baranusa berniat melaporlan Natalius Pigai ke Polda Metro Jaya. Baranusa hendak melaporkan Pigai terkait tudingan rasis buntut dari cuitan Pigai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US