Anies Resmikan Pembangunan Rumah Susun untuk Warga Bukit Duri yang Digusur Ahok

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Dok. Pemprov DKI).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Dok. Pemprov DKI).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jakarta Timur. Bangunan itu diperuntukan bagi warga Bukit Duri yang mengalami penggusuran pada 2016 lalu.

Anies menyebutkan, kampung susun itu akan ditempati oleh sebanyak 75 keluarga yang digusur pada era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu.

"Sangat kita syukuri sebuah janji alhamdulillah hari ini mulai kita lunasi," ucap Anies di lokasi, Kamis (7/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan, peristiwa penggusuran yang dialami oleh warga Bukit Duri merupakan kejadian yang tidak akan pernah dilupakan.

Baca Juga: Terbukti Berhubungan Sesama Jenis dengan 8 Pria, Oknum TNI di Surabaya Dipecat & Dipenjara

"Peristiwa yang tidak akan pernah lepas dari ingatan bapak-ibu semua, peristiwa yang tidak pernah lepas dari ingatan Kota Jakarta. Kota ini adalah milik kita semua, bukan hanya yang beruang," ungkapnya.

Oleh sebab itu, menurut Anies, setiap warga Jakarta harus mendapatkan tempat tinggal yang layak, bukan malah digusur. Seharusnya, memerlukan kesabaran dalam mengerjakan setiap proses yang dianggapnya benar.

"Para warga Eks Bukit Duri, semua yang sabar mengikuti proses ini, pelan proses ini, pelan prosesnya tapi insya Allah benar. Sehingga bapak ibu sekalian bisa tinggal dengan tenang sampai generasi berikutnya," tandas Anies.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X