POPULER: Dokter Anjurkan Tak Minum Paracetamol hingga Pemudik Nangis Diminta Putar Balik

- Kamis, 6 Mei 2021 | 08:58 WIB
Kiri: Ilustrasi vaksinasi. (Photo/Ilustrasi/Unsplash) / Kanan: Pemudik menangis saat diminta putar balik. (Tangkapan layar)
Kiri: Ilustrasi vaksinasi. (Photo/Ilustrasi/Unsplash) / Kanan: Pemudik menangis saat diminta putar balik. (Tangkapan layar)

Redaktur Pelaksana The Malaysian Medical Gazette, Dr. Khoo Yoong Khean melalui akun Twitternya @yoongkhean, menginformasikan kepada semua orang bahwa mengonsumsi Paracetamol sebelum vaksinasi secara teknis tidak akan membantu dan pada kenyataannya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa analgesia pra-vaksinasi dapat menurunkan kekebalan tubuh respon (mengambil setelah dosis penguat).

1. Dokter Menganjurkan Semua Orang untuk Tak Meminum Paracetamol Sebelum Vaksinasi

Mulai hari ini, Rabu (5/5/2021), warga Malaysia yang menjadi sukarelawan untuk suntikan vaksinasi AstraZeneca akan mendapatkan dosis pertama mereka hari ini di lokasi tertentu di Kuala Lumpur dan Selangor.

Meskipun menjalani vaksinasi, suasana kegembiraan pasti ada di udara, terutama dengan sebagian besar dari mereka memuji efisiensi proses.

Namun, dengan begitu banyaknya orang yang melakukan vaksinasi, seseorang akan mengharapkan banyak info yang menyesatkan atau bahkan berpotensi berbahaya tersebar.

Salah satu rumor itu nyakni untuk menggunakan Paracetamol sebelum vaksinasi agar mengurangi efek samping. Namun, hal tersebut tidak terbukti benar alias salah.

Baca selengkapnya: Dokter Menganjurkan Semua Orang untuk Tak Meminum Paracetamol Sebelum Vaksinasi

2. Pemudik Ini Menangis saat Diminta Putar Balik, Akui Tak Punya Biaya Hidup Lagi

Sebuah video memperlihatkan seorang pemudik yang menangis di depan polisi saat diminta putar balik lantaran tidak punya surat keterangan bebas COVID-19.

Pemudik tersebut memohon agar dirinya diizinkan lewat. Sambil berurai air mata, pemudik yang berangkat dari Jakarta tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah tidak punya biaya hidup lagi karena sudah di PHK.

Dia mengaku sudah tidak sanggup lagi memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan akhirnya memutuskan pulang ke kampung halamannya di Lampung.

Momen pilu ini diketahui terjadi di pos penyekatan kawasan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, selasa siang (4/4/2021).

Baca selengkapnya: Pemudik Ini Menangis saat Diminta Putar Balik, Akui Tak Punya Biaya Hidup Lagi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X