The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sama-sama Bawa Sunda, Kekaisaran Sunda Nusantara Berbeda dengan Sunda Empire
Kiri: jenderal dari Kekaisaran Sunda Nusantara Rusdi Karepesina (Istimewa), kanan: Kanan: Petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi).
News

Sama-sama Bawa Sunda, Kekaisaran Sunda Nusantara Berbeda dengan Sunda Empire

Penjelasan sang jenderal.

Kamis, 06 Mei 2021 15:26 WIB 06 Mei 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Buntut hebohnya penemuan mobil dengan logos dan nomor polisi atas nama Kekaisaran Sunda Nusantara, publik terutama netizen dibingungkan dengan nama kelompok tersebut dengan kelompok Sunda Empire yang juga sempat heboh beberapa waktu lalu. Sehingga menimbulkan pertanyaan, apakah keduanya sama?

Terkait hal itu, jenderal dari Kekaisaran Sunda Nusantara Rusdi Karepesina yang sempat diamankan Polda Metro Jaya akhirnya buka suara. Di hadapan wartawan, ia menegaskan jika Kekaisaran Sunda Nusantara berbeda dengan Sunda Empire.

"Ini bukan Sunda Empire ya, bukan," kata Rusdi saat dihubungi wartawan, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Parah! Pria Beristri Intip Para Gadis saat Mandi di Kamar Kos, Buka Celana Sambil Onani

Rusdi menyebut Negara Kekaisaran Sunda Nusantara memiliki markas dari berada di Depok. Dia mengklaim pengikutnya bisa saja dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Negara Kekaisaran Sunda Nusantara sudah dinyatakan sah di Mahkamah Internasional. Keberadaan kekaisaran itu diklaimnya ada di Tanah Indonesia.

"Putusan Mahkamah Internasional Sunda Nusantara sudah menang. Yang lebih jelasnya silakan tanya ke pimpinan saya," beber Rusdi.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sempat mengamankan sebuah mobil diruas jalan tol karena menggunakan pelat nomor bukan keluaran Polri. Setelah digeledah, polisi menemukan identitas keluaran Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US