The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kinerja sebagai Menteri Positif, Wajar Erick Thohir Masuk 3 Besar Capres Pilihan Warga NU
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Kementerian BUMN, Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
News

Kinerja sebagai Menteri Positif, Wajar Erick Thohir Masuk 3 Besar Capres Pilihan Warga NU

Jumat, 28 Januari 2022 12:58 WIB 28 Januari 2022, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) yang menempatkan nama Erick Thohir masuk dalam 3 calon presiden (capres) yang menjadi pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Mengenai hal tersebut, Aktivis Muda Nahdlatul Ulama Qohari Kholil menyatakan jika dukungan warga Nahdliyin kepada Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser adalah hal yang wajar.

Karena orang nomor satu di Kementerian BUMN itu sudah menjadi bagian dari NU. Selain itu, lanjut dia, dukungan tersebut sebagai apresiasi warga NU kepada Erick Thohir atas kinerjanya yang bagus di Kementerian BUMN.

“Pak Erick kan sudah termasuk kader NU sudah jadi Banser, sudah dikukuhkan dan saya kira wajar, itu sebagai apresiasi warga NU kepada beliau kan begitu,” kata Qohari kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Qohari menilai kinerja Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN memberikan warna baru. Di mana ada  gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh mantan Presiden Inter Milan ini demi membawa kebaikan kepada Kementerian tersebut.

“Saya kira itu kita apresiasi bagaimana gebrakan-gebrakan korporat (BUMN) ini semakin berjalan. Kan selain cari untung, menunaikan misi negara itu tidak gampang, tapi peran sebagai negara terutama pengabdian. Kalau BUMN ini ada dua misi, misi cari untung yang pertama, kedua misi negara diantaranya melayani masyarakat,” tutur dia.

Bagi Qohari, hasil riset yang menempatkan Erick Thohir sebagai Capres yang didukung oleh warga NU menjadi modal awal untuk terus melangkah maju ke jengjang berikutnya. Karena dukungan ini tak semata-mata lantaran Erick Thohir sudah menjadi kader NU, tetapi juga soal kerjanya selama memimpin Kementerian BUMN.

“Iya, itu termasuk modal awal beliau untuk melangkah lebih jauh, artinya masyarakat di pusaran NU mengakui kinerja beliau. Tinggal bagaiman nanti Erick ke depan proses pendekatan lebih lanjut ya dengan warga NU,” harap dia.

Lebih jauh Qohari mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan sosok anak muda di wajar saja jika masuk di bursa Capres 2024. Mengingat peluang tersebut terbuka lebar dengan adanya dukungan dari warga Nahdliyin.

“Beliau kan anak muda energik, saya kira beliau anak muda yang selama ini kuat ya, kredibel,” pungkasnya.

Sebelumnya Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk dalam tiga kandidat calon presiden (capres) pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut dikemukanan dalam riset yang dilakukan oleh Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).

Selain Erick Thohir, terdapat dua nama lain yang juga jadi sosok capres pilihan warga NU. Kedua nama lain adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Masuknya Erick Thohir dalam tiga besar survei, menunjukkan pendekatannya kepada komunitas NU yang cukup efektif," jelas Direktur Eksekutif CSIIS, Mohammad Sholeh Basyari dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US