The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Ini Identitas Direktur TV Swasta yang Ditangkap karena Sebar Hoax-SARA
Konferensi pers kasus penangkapan Direktur TV Swasta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Terungkap! Ini Identitas Direktur TV Swasta yang Ditangkap karena Sebar Hoax-SARA

Berstatus tersangka.

Jumat, 15 Oktober 2021 15:33 WIB 15 Oktober 2021, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Polres Metro Jakarta Pusat membeberkan kasus penyebaran berita hoax dan SARA dengan tersangka seorang Direktur TV Swasta. Polisi pun membeberkan identitas dari sang Direktur yang kini berstatus sebagai tersangka.

"Ada salah satu pekerjaan dari tersangka, betul ada inisialnya AZ, ini adalah direktur salah satu PT di Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Viral Pekerja Swalayan Curhat Gaji Dipotong Hingga Sisa Rp 368 Ribu, Kemnaker: Itu Hoax

AZ sendiri merupakan Direktur di PT Bondowoso Salam Visual Nusantara Satu. atau Bondowoso TV. Namun, dia ditangkap bukan karena statusnya sebagai Direktur, dia ditangkap karena menyebar hoax melalui channel Youtube.

"Dibedakan pidana di sini beda dengan konteks pekerjaan dia. Jadi ada konten dia buat sendiri dalam satu Youtube platfromnya melalui kanal Youtube namanya Aktual TV, ini tidak terdaftar di Dewan Pers," beber Yusri.

Yusri menyebut channel Youtube Aktual TV dibuat oleh AZ dan sengaja memuat konten berbau hoax dan sara. Bahkan, kontennya juga berpotensi memecah belah bangsa.

"Menyebarkan berita bohong dan kedua membuat kisruh suasana dan dia membuat kegaduhan-kegaduhan, keonaran-keonaran yanf dia lakukan dari hasil konten-konten sehingga bisa memperkeruh situasi negara," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US