Soal Nasib Kelanjutan Interpelasi Anies, PDIP DKI Akui Masih Menggantung

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:51 WIB
Anggota DPRD DKI Gembong Warsono. (INDOZONE)
Anggota DPRD DKI Gembong Warsono. (INDOZONE)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengakui bahwa interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E masih menggantung, pasca rapat paripurna ditunda karena tidak kuorum.

"Kalau ditanya keberlanjutannya gimana ya memang menggantung. Karena status paripurna waktu itu kan ditunda," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Gembong menjelaskan, pembahasan mengenai interpelasi Formula E harus melalui rapat badan musyarawah (Bamus) untuk menentukan jadwal kapan rapat paripurna akan digelar oleh DPRD DKI.

"Sekarang bola kan ada di pimpinan, kapan mau melakukan bamus untuk menjadwalkan ulang paripurna interpelasi yang tertunda gitu loh. Jadi statusnya seperti itu," terangnya.

Ia pun menyebutkan, meskipun tujuh fraksi, yaitu Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, Golkar, dan PKB-PPP menolak interpelasi, namun Gembong menegaskan, usulan interpelasi tidak otomatis gugur.

"Seolah-olah kalau sudah tujuh fraksi menolak, seolah sudah mati begitu saja. Persepsinya yang muncul begitu. Seolah-olah kami ngotot enggak tahu diri, macam-macamlah. Tapi kan kita harus taat pada aturan,"  ungkap Gembong.

BACA JUGA: KemenPANRB: ASN Dilarang Cuti Tanggal 18 Sampai 22 Oktober 2021

Seperti diketahui, pada rapat paripurna pembahasan interpelasi yang sebelumnya digelar 28 September 2021 lalu ditunda lantaran tak memenuhi kuorum 50 persen + 1 dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X