Presiden Vladimir Putin Mengawasi Latihan Militer Gabungan saat Rusia Menunjukkan Kekuatan

- Selasa, 14 September 2021 | 13:37 WIB
Vladimir Putin mengawasi latihan militer. (REUTERS/SPUTNIK)
Vladimir Putin mengawasi latihan militer. (REUTERS/SPUTNIK)

Presiden Rusia Vladimir Putin meninjau Latihan Strategis Gabungan di Mulino Training Ground di Novgorod pada hari Senin selama Zapad 2021, yakni latihan militer multi-negara di Rusia.

Selama tahap utama latihan, unit tentara Rusia, bersama dengan kontingen militer angkatan bersenjata Armenia, Belarus, India, Kazakhstan, Kirgistan, dan Mongolia melakukan latihan strategis sebagai pasukan koalisi.

Sekitar 2.000 prajurit dan wanita dan lebih dari 200 peralatan militer ambil bagian dalam latihan itu saat pasukan menyerbu ke darat dalam latihan perang yang melibatkan armada Baltik dan lainnya.

Sebelum pasukan mendarat, satu regu kapal penyerang meluncurkan rentetan artileri di sepanjang pantai untuk menetralisir pertahanan.

Baca juga: China-Rusia Sepakati Perjanjian untuk Bantu Afghanistan

Pendaratan oleh pasukan terjun payung dan marinir didukung oleh pesawat tempur multiperan Su-30SM dan pembom garis depan Su-24 Armada Baltik.

Dilansir Mirror, dalam sebuah video memperlihatkan helikopter tempur Rusia terlihat beraksi dalam latihan skala besar Zapad-2021 yang melibatkan 200.000 tentara yang dimaksudkan untuk menyoroti kesiapan militer Rusia ke Barat dan negara tetangga Ukraina.

Rusia telah mengumumkan bahwa pasukannya tidak akan kembali ke pangkalan militer mereka sampai pertengahan Oktober, lebih dari satu bulan setelah latihan akan berakhir.

Sembilan rentang di Rusia, termasuk di Laut Baltik, dan lima di Belarus menjadi tuan rumah latihan militer bersama yang mengkhawatirkan Ukraina.

Latihan besar-besaran ditambah pengumuman hubungan yang lebih erat antara Rusia dan kediktatoran Belarus telah menakuti Ukraina.

Latihan sedang berlangsung di seluruh Rusia dari Baltik ke perbatasan Ukraina, sementara latihan terpisah sedang berlangsung di Kutub Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X