The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Jam Geledah Ruangan Azis Syamsuddin, Total 5 Koper Dibawa Penyidik KPK
Beberapa koper dibawa keluar penyidik KPK dari ruangan Azis Syamsuddin. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

4 Jam Geledah Ruangan Azis Syamsuddin, Total 5 Koper Dibawa Penyidik KPK

Penggeledahan

Rabu, 28 April 2021 22:33 WIB 28 April 2021, 22:33 WIB

INDOZONE.ID - Sekitar 4 jam lebih penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap ruangan Wakil Ketua DPR Azis Syamssuddin terkait kasus suap penyidik KPK dan Wali Kota Tanjungbalai. 

Total ada lima koper yang dibawa penyidik usai melakukan penggeledahan di ruangan Azis Syamsuddin yang berada di lantai 4 Gedung Nusantara III Gedung DPR RI pada Rabu (28/4/2021).

Berdasarkan pantauan Indozone, dua koper pertama dibawa oleh penyidik KPK keluar sekitar pukul 19.35 WIB. Di mana koper tersebut langsung dibawa keluar gedung DPR oleh penyidik lembaga antirasuah.

Berselang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 22.07 WIB, tiga orang penyidik keluar membawa koper lain yang berwarna hitam, orange dan biru. 

Baca Juga: Bawa Kabur Uang Investor Rp29 Triliun, Bos Kripto di Turki Diburu

azis syamsuddin, kpk, penyidik kpk,
Penyidik KPK bawa 5 koper dari ruangan Azis Syamsuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Kemudian ada juga satu orang penyidik KPK membawa satu buah kardus yang turun dari ruangan Azis Syamsuddin. Mereka yang membawa koper dan kerdus tersebut berjalan cepat meninggalkan kompleks Parlemen.

Selain itu, awak media tak mengetahui isi dari lima koper dan satu kardus yang dibawa oleh penyidik KPK tersebut. Total sekitar 4 jam ruangan kerja Azis digeledah oleh penyidik KPK.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung Nusantara III DPR RI pada Rabu (28/4/2021) malam. 

Para penyidik lembaga antirasuah ini akan melakukan penggeledahan terhadap ruanga Azis terkait dugaan suap kasus penyidik KPK, AKP SR.

Berdasarkan pantauan Indozone, para penyidik KPK tiba sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana saat datang mereka sempat bernegosiasi dengan perwakilan dari pihak DPR RI.

Setelah itu, terlihat mereka langsung berjalan masuk ke arah lift yang berada di gedung  Nusantara III. Namun tak diketahui lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US