Besok, Polisi Panggil Ketum Jakmania dan Presiden Persija Terkait Kerumunan Suporter

- Selasa, 27 April 2021 | 13:14 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memanggil Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno dan Presiden Klub Persija Jakarta untuk dimintai keterangan pada Rabu (28/4) besok. Keduanya akan diperiksa terkait kasus kerumunan suporter Persija beberapa waktu yang lalu.

"Ketua Jakmania akan kita panggil, kita jadwalkan hari Rabu besok hadir. Kemudian yang satu lagi Presiden Klub Persija kita undang untuk klarifikasi, sama, kita jadwalkan besok pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Keduanya dijadwalkan akan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya besok. Pemeriksaan tersebut untuk menggali keterangan terkait kerumunan suporter Persija di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Tim penyidik berusaha tahu apakah memang ini terorganisir untuk kumpul ini, karena sudah melanggar protokol kesehatan," ungkap Yusri.

BACA JUGA: Anak Sopir Ojol Tewas Usai Santap Sate Orderan Wanita Misterius, Begini Kronologinya

Seperti diketahui, sebuah video tersebar di media sosial menampilkan aksi polisi yang membubarkan massa beberapa waktu yang lalu. Usut punya usut, ternyata massa tersebut merupakan suporter dari Persija Jakarta.

Massa berkerumun di Bundaran HI, Jakarta. Mereka merayakan kemenangan tim kesayangannya dalam ajang Piala Menpora sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi lantaran berkerumun di masa pandemi.

Selain membubarkan massa, polisi juga sempat mengamankan 65 orang yang merupakan suporter Persija. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan kemudian dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X