Salut, Orang Ini Tolak Pemberian Makanan Buka Puasa karena Tak Mau Serakah

- Senin, 26 April 2021 | 16:07 WIB
Tangkapan Layar TikTok. (Foto: @cutfatimahhh)
Tangkapan Layar TikTok. (Foto: @cutfatimahhh)

Di tengah kondisi yang tengah sulit, orang-orang ini justru menolak pemberian makanan untuk buka puasa yang diberikan para donatur, kenapa?

Usut punya usut, orang-orang yang terlihat dalam kondisi sulit itu ternyata sudah mendapat pemberian dari donatur lainnya. Sehingga tidak mau serakah.

Penolakan itu justru dinilai salut, apalagi penolakan itu diungkapkan dengan sopan dan ramah. Peristiwa itu pun menjadi perhatian netizen setelah diabadikan dalam video yang diunggah ke TikTok.

Dalam video yang diunggah akun cutfatimahhh, sebut saja salah satu donatur yang bernama Fatimah ingin membagi-bagikan makanan kepada orang-orang yang terlihat dalam kondisi sulit.

Hingga akhirnya melintas seorang perempuan yang tengah mendorong lelaki tua dalam pendorong yang terbuat dari kayu. Saat akan diberikan makanan, orang-orang itu langsung menolaknya dengan sopan.

"Ada ini sudah banyak," kata lelaki tua yang tengah didorong itu seperti dikutip, Senin (26/4/2021).

"Sudah neng, sudah ada (makanan). Soalnya berdua doang, terima kasih ya," sambung perempuan yang tengah mendorong lelaki tua itu.

Beragam komentar langsung ramai di kolom komentar video. Banyak netizen yang ikut salut dengan penolakan itu. Banyak yang menilai jika orang-orang itu tidak mau mengambil rezeki orang lain.

"Definisi enggak mau ambil rezeki orang," tulis komentar makasiii.

"Respect banget, menolaknya halus banget. Dulu pernah ditolak pas mau kasih kayak gini, tapi nolaknya nada bicaranya enggak enak banget, sejak saat itu aku pikir-pikir," tulis komentar azizainundhr.

tiktok.com/@cutfatimahhh/video/6955056757584547074?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1">
@cutfatimahhh

salutt!???? #janganlupaberbagi

? original sound - ? - ?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X