Kasihan, Bumil Ini Tak Bisa Menutup Mulutnya Akibat Menguap Terlalu Lebar

- Selasa, 27 Juli 2021 | 14:51 WIB
Ibu hamil tak bisa menutup mulutnya karena menguap terlalu lebar. (Tangkapan layar)
Ibu hamil tak bisa menutup mulutnya karena menguap terlalu lebar. (Tangkapan layar)

Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan bumil alias ibu hamil yang tidak bisa menutup mulutnya akibat menguap terlalu lebar. Dalam video, ibu tersebut berusaha menutup mulutnya, namun usahanya tersebut percuma karena mulutnya tak bisa langsung tertutup.

Dia kemudian dibantu oleh seorang pria yang diduga tukang pijit untuk menutup mulutnya kembali. Dengan sapu tangan, pria berpeci itu tampak berulangkali menarik rahang ibu tersebut.

"Berhati-hati jika lagi nguap ya. Contohnya ibu ini gara-gara nguap mulutnya gak bisa ketutup lagi. Kasihan ibunya lagi hamil pula lagi," demikian keterangan yang tertulis dalam video yang beredar di media sosial tersebut.

Dalam video, ibu hamil berdaster merah tersebut tampak kesakitan saat rahangnya mulai ditarik. Kepala ibu tersebut juga terlihat dipegangi oleh seorang pria yang diduga suaminya.

Baca juga: Mulut Pria Ini Terus Terbuka, Ternyata Rahangnya Bergeser Akibat Menguap Terlalu Lebar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @cetul22 (@cetull.22)

Video ibu hamil yang mulutnya tidak bisa ditutup akibat menguap terlalu lebar ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

"Gila takut copot heehh," kata @ayusarie27.

"Mungkin kebesaran menguapnya," kata @aguscahyobdg.

"Sering bgt dlu Kya gt apalagi pas kuliah d phills, buset ga ada yg bisa nolongin Ampe seharian," kata @sihombing_nezt.

Kondisi yang dialami oleh ibu hamil ini dinamakan dislokasi rahang. Melansir Halodoc, ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya dislokasi rahang.

Dislokasi rahang terjadi saat posisi tulang rahang bawah bergeser dari kaitannya dengan rahang atas. Tulang yang bergeser itu bisa dikembalikan ke posisi semula. Namun, kondisi ini tetap bisa membuat nyeri dan kesulitan saat tidur atau makan.

Dislokasi rahang sendiri biasanya terjadi karena wajah yang dipukul dengan keras, cedera saat berolahraga atau saat mengalami kecelakaan. Namun, di beberapa kasus, dislokasi rahang juga bisa disebabkan karena membuka mulut terlalu lebar seperti saat menguap atau tertawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X