The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Polisi Gadungan Rampas Motor & Ponsel Warga di Cianjur, Modus Beli Barang Sistem COD
Polres Cianjur tangkap dua polisi gadungan yang rampas kendaraan warga (Instagram/andreli48)
News

Duh! Polisi Gadungan Rampas Motor & Ponsel Warga di Cianjur, Modus Beli Barang Sistem COD

Jumat, 23 Juli 2021 17:57 WIB 23 Juli 2021, 17:57 WIB

INDOZONE.ID - Personel Sat Reskrim Polres Cianjur berhasil menangkap dua orang pria berinisial D dan CDR yang mengaku sebagai polisi gadungan melakukan pemerasan terhadap warga di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton, kejadian tersebut bermula ketika D dan CDR berpura-pura membeli sepeda motor jenis skutik merk Yamaha Xride milik korban melalui sistem COD.

"Pelaku memancing korban dengan cara membeli motor dengan cara COD," kata Anton kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Setelah bertemu, korban lalu disuruh masuk ke dalam mobil oleh D dan CDR dan dibawa ke daerah dekat PT. Aurora. Saat diperjalanan, korban dipaksa menyerahkan ponsel dan uang tunai sebesar Rp1,8 juta. 

Sesampainya di Halte Ciranjang, korban lalu diturunkan dan motor yang hendak dibeli dirampas begitu saja oleh kedua polisi gadungan. 

Anton menambahkan, kedua polisi gadungan berhasil ditangkap di Jalan sekitar Kampung Parung Bedil, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, saat keduanya sedang mengendarai mobil jenis Toyota Calya dengan Nopol F 1690 YO.

Keduanya lalu diamankan di Polres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan. Kepada petugas, mereka mengaku telah beberapa kali melakukan aksi yang sama di wilayah Cianjur. Tidak hanya mengaku sebagai polisi, saat mendatangi aparat desa dan kecamatan, keduanya mengaku sebagai wartawan.

Dari penangkapan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, Toyota Calya, Yamaha Xride dan satu set pakaian dinas Polri (PDH).

Akibat perbuatannya, polisi gadungan tersebut dijerat Pasal 368 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Polres Cianjur tangkap dua polisi gadungan yang rampas kendaraan warga
Instagram/andreli48

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US