Perintah Kapolri ke Jajaran saat PPKM Level 4: Pastikan Bansos Tepat Sasaran!

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:13 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan jajarannya untuk mempercepat pemberian bantuan sosial (bansos) PPKM. Dia juga mengintruksikan jajaranya agar memberikan bansos tepat sasaran.

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Jenderal Sigit, Rabu (21/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Jenderal Sigit saat menggelar video conference (vicon) bersama seluruh jajarannya di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Vicon tersebut berlangsung pada hari ini.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Gunakan Positivity Rate Jadi Acuan Evaluasi PPKM Darurat

Sigit menyebut jajaran TNI-Polri mulai dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah melalukan pemetaan di wilayahnya masing-masing. Tentunya hal ini memudahkan untuk penyaluran bansos agar tepat sasaran.

"Seperti yang sudah kami lakukan selama ini, bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui TNI-Polri akan dipastikan tepat sasaran ke masyarakat di Indonesia. Jajaran kami instruksikan melakukan pemetaan," beber Sigit.

Sigit meminta jajaranya memastikan agar masyarakat menerima bansos. Metode pemberian bansos disebutnya dengan cara proaktif dan reaktif.

"Indikator keberhasilan adalah seluruh belanja daerah dilakukan secara cepat dan tepat sasaran serta akuntabel," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X