Rumah Lelang Ini Akan Melelang Berlian Langka 101 Karat, Beli Pakai Uang Crypto Diterima

- Rabu, 23 Juni 2021 | 22:25 WIB
Rumah lelang ini akan melelang berlian 101 karat. (Photo/India Times)
Rumah lelang ini akan melelang berlian 101 karat. (Photo/India Times)

Rumah lelang Sotheby's akan menawarkan berlian langka 101,38 karat dalam penjualan satu lot pada 9 Juli mendatang. Uniknya, rumah lelang mengizinkan pembayaran dalam mata uang kripto.

Ini adalah pertama kalinya objek fisik yang diperkirakan antara 10 dan 15 juta dolar dibeli dengan cryptocurrency. Rumah lelang Sotheby's menginformasikan kepada pemegang mata uang kripto bahwa mereka akan dapat menawar berlian luar biasa yang dipotong buah pir dengan berat lebih dari 100 karat.

-
(Photo/India Times)

Sebuah berlian langka yang akan dilelang, Sotheby's memiliki sepuluh contoh lain dari lebih dari 100 karat, termasuk hanya dua potong buah pir yang telah dilelang.

Baca juga: Petugas Kebakaran Berebut Menyelamatkan 'Wanita Tenggelam' yang Ternyata Boneka Seks, Duh!

Dilansir dari India Times, Rabu (23/6/2021), hal ini adalah pertama kalinya barang non-digital dengan nilai seperti itu ditawarkan untuk dibeli oleh cryptocurrency.

-
(Photo/India Times)

“Ini benar-benar momen simbolis. Penyebut nilai paling kuno dan simbolis sekarang dapat, untuk pertama kalinya, dibeli menggunakan mata uang universal terbaru umat manusia. Tidak pernah ada momen yang lebih baik untuk membawa berlian kelas dunia seperti ini ke pasar," kata Wenhao Yu, Wakil Ketua Sotheby's Jewellery di Asia.

Cryptocurrency menjadi mata uang yang cukup masuk ke rumah lelang tetapi biasanya karya seni digital mengambil harga tinggi. Lelang akan diadakan langsung dari Sotheby's di Hong Kong dan penawaran akan dimulai pada 25 Juni.

Dalam sebuah pernyataan, Sotheby mengatakan pembayaran dapat dilakukan dalam mata uang fiat, Eter atau Bitcoin melalui Coinbase Commerce.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X