The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kreator TikTok di Mesir Dijatuhi Hukuman 6-10 Tahun Penjara usai Ajak Orang Main TikTok
Ilustrasi. (Unsplash)
News

Kreator TikTok di Mesir Dijatuhi Hukuman 6-10 Tahun Penjara usai Ajak Orang Main TikTok

Kamis, 24 Juni 2021 14:29 WIB 24 Juni 2021, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Dua kreator Haneen Hossam dan Mowada al-Adham harus berhadapan dengan hukum karena mengajak perempuan lain menggunakan TikTok untuk mendapatkan uang.

Tidak hanya dipenjara, masing-masing kreator TikTok tersebut juga didenda Rp183 juta. Mereka dianggap bersalah atas tuduhan 'perdagangan manusia'.

Mowada sebelumnya sering membagikan video memperlihatkan dirinya bergoyang di TikTok. Sementara itu, Haneen berbagai tips bagaimana menggunakan aplikasi untuk mendapat uang.

Karena tindakannya yang dianggap bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat Mesir tersebut, Mowada dijatuhi hukuman 6 tahun penjara dan Haneen 10 tahun penjara karena sempat kabur.

Mowada dan Haneen dianggap telah mendorong perempuan Mesir untuk mencari nafkah lewat media sosial. Selain itu, kreator TikTok tersebut juga dianggap telah menunjukkan praktik hubungan seksual.

Haneen disebut telah mengajak wanita 18 tahun bekerja di rumah dan menghsilkan uang sebesar Rp400 juta dengan membuat video secara langsung dan bicara dengan orang asing.

Karena hal itu pula Haneen terancam dikeluarkan dari universitas tempatnya bekerja.

Mesir sangat memperhatikan saluran media sosial yang dianggap bertentangan dengan moral tradisonal Muslim.

Terkait kasus Haneen, banyak orang yang membela gadis tersebut. Hanen dinilai telah diintimidasi oleh pihak yang berwenang. Ini bukan pertama kalinya perempuan Mesir ditangkap dan dipenjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US