The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Peran 24 Teroris MIT yang Baru Ditangkap, Bikin Merinding!
Ilustrasi teroris. (Antara/HO)
News

Begini Peran 24 Teroris MIT yang Baru Ditangkap, Bikin Merinding!

Selasa, 17 Mei 2022 20:14 WIB 17 Mei 2022, 20:14 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri membeberkan peran dari 24 teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan ISIS yang baru saja ditangkap oleh Densus 88 AT. Salah satu perannya yaitu menyiapkan logistik hingga amunisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

"Secara umum mereka beberapa kali mengikuti giat idat atau pelatihan-pelatihan, kemudian telah melakukan kegiatan baiat kepada Amirul Mukminin di mana kita ketahui organisasi ISIS sudah memiliki pemimpin yang baru," kata Ramadhan kepada wartawan.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Ngaku Dideportasi, Begini Respon Mabes Polri

Brigjen Ramadhan menyebut para teroris ini juga berusaha bergabung dalam jaringan MIT. Mereka bahkan sudah memberikan support-support untuk kelompok teroris ini.

"Memberikan dukungan kepada kelompok MIT Poso berupa berencana bergabung bersama kelompok MIT kemudian membantu penyiapan logistik termasuk logistik amunisi dan menyembunyikan informasi-informasi terkait kegiatan MIT Poso itu sendiri," beber Ramadhan.

Peran selanjutnya, yakni melakukan baiat (pengangkatan atau pelantikan seorang pemimpin) melalui grup WhatsApp. Baiatnya dilakukan secara mandiri.

"Jadi memberikan pernyataan atau baiat mereka dengan membaca teks dan dikirim melalui grup WA," imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 AT Polri berhasil menangkap 24 teroris kelompok MIT dan ISIS pada Sabtu, 14 Mei 2022 yang lalu. Mereka ditangkap di wilayah Sulawesi Tengah, Bekasi hingga Kalimantan Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US