Ridwan Kamil soal Dampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024: Mungkin Takdirnya ke Situ

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:37 WIB
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan belum ada pembicaraan mengenai kemungkinan dirinya bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai melakukan kunjungan silahturahmi di kediaman Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Minggu (15/5/2022) malam. 

Ridwan Kamil bilang pembicaraan dengan Airlangga belum sampai ke tahapan Pilpres.

"Kan belum sampai ke tahap itu, tapi kali (mungkin) ada takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya pasti juga bisa dijawab dengan mudah," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Keren! Halal Bihalal Pakai Pesawat, Terbang Bersama Berebut Hadiah

Walau demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berujar bahwa dirinya sangat mendukung langkah politik yang bakal dilakukan oleh Airlangga dalam rangka Pilpres 2024.

Kang Emil menambahkan, Airlangga mempunyai kapasitas yang besar untuk menjadi seorang pemimpin.

"Apa pun tentunya, pertama saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau dan tanggung jawab juga besar, termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang. Menjelang-menjelang pasti saya berbalas budilah terhadap dukungan golkar di Jawa Barat dan sebagainya," tutur Kang Emil.

Respons Airlangga

Sementara itu  Airlangga mengakui jika bersama Ridwan Kamil turut membahas dinamika politik. Di mana sebagai partai pengusung di Pilgub Jawa Barat, Partai Golkar memandang sejauh ini kinerja dari Ridwan Kamil sangat baik.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut, kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," bebernya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X