The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Airlangga Hartarto: Golkar Bukan Parpol Agama, Tapi Sangat Memperhatikan Islam
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff. (Dok. Istimewa)
News

Airlangga Hartarto: Golkar Bukan Parpol Agama, Tapi Sangat Memperhatikan Islam

Peresmian masjid.

Minggu, 24 Oktober 2021 13:31 WIB 24 Oktober 2021, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah. Kegiatan itu digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Airlangga mengatakan, meskipun Partai Golkar bukanlah partai politik (Parpol) yang berlatar agama, tetapi partainya sangat memperhatikan agama Islam. Bahkan dia mengklaim bahwa Partai Golkar menjadi satu-satunya parpol yang mempunyai masjid besar di kantor DPP.

"Sekalipun Partai Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga, Minggu (24/10/2021).

Airlangga turut menjelaskan filosofi pemberian nama Ainul Hikmah kepada Masjid yang ada di DPP Partai Golkar. Di mana menurutnya Ainul Hikah artinya adalah mata kebijaksanaan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," jelas Airlangga.

Menko Perekonomian tersebut berkata, masjid yang ada di DPP Partai Golkar ini terdiri dari 44 pilar, yang itu juga memiliki filosofi tersediri. Bila merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib dan artinya maha mengabulkan.

"Dalam Asmaul Husna ke-44: Al-Mujib yang berarti yang maha mengabulkan. Kami berharap Allah mengabulkan harapan-harapan Partai Golkar," kata dia.

Selain itu Airlangga menuturkan diharapkan dengan adanya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan sholawat dapat membawa keberkahan untuk Partai Golkar dan Indonesia.

"Kami harap dengan sholawat Nabi Muhammad SAW kita berharap bisa mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW yang penuh keteladanan. Beliau merupakan manusia yang sempurna dan seluruh kehidupan harus kita ikuti, sehingga membawa rahmat," ujarnya.

Tak hanya itu, Airlangga juga mengharapkan agar dengan terus memanjatkan syukur kepada Allah SWT pandemi Covid-19 bisa segera diangkat dari Indonesia dan dimuka bumi ini.

"Saya memohon doa kepada habaib dan ulama agar pandemi Covid-19 segera berakhir. kemarin bapak presiden minta partai pilitik berperan. Kita selalu berdoa agar pandemi diangkat dari muka bumi indonesia. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan," tutur Airlangga.

Tak lupa Airlangga meminta restu para habaib dan alim ulama di Tanah Air terhadap Partai Golkar yang akan menyongsong agenda Pemilu dan Pilkada 2024. Diharapkan partai berlogo pohon beringin tersebut bisa diberikan kesuksesan, sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi tersebut.

BACA JUGA: Survei Litbang Kompas: PDIP-Gerindra-Golkar Tetap Teratas, Tapi Elektabilitas Turun

"Kami juga berharap semoga dalam hajatan Pemilu 2024 diberikan jalan dan kemenangan dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024," harap Airlangga.

Sekadar informasi, perayaan Maulid Nabi dan peresmian Masjid Ainul Hikhah ini dihadiri oleh Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff hadir pula juga Ustaz Yusuf Mansyur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US