Ridwan Kamil Sindir Pemotor yang Lewat Trotoar di Dago: Banyak Gaya Tapi Miskin Akal

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:52 WIB
Pemotor lewat trotoar di Dago. (Tangkapan layar)
Pemotor lewat trotoar di Dago. (Tangkapan layar)

Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan sejumlah pengendara motor melewati trotoar yang diperuntukkan pejalan kaki di Jalan Ir. H. Juanda, Dago, Bandung. Aksi tak terpuji para pengendara motor itu pun mendapat kritikan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain menyayangkan pemotor yang melanggar aturan, Ridwan Kamil juga sangat kecewa karena ada banyak sampah di sekitaran trotoar. Sampah tersebut bekas orang-orang yang sebelumnya nongkrong di sekitar lokasi.

Ridwan Kamil kemudian memberikan sindiran pedas untuk orang-orang yang melanggar aturan tersebut. Dalam keterangan videonya, Ridwan Kamil juga menyebut bahwa pemotor tersebut terlalu banyak gaya namun miskin akal.

"Bisa beli motornya, tapi tidak bisa beli akal sehatnya. Bisa beli jajanan nongkrongnya, tapi tidak bisa jaga kebersihannya," kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Viral Pedagang Salat di Pinggir Jalan, Netizen Respect ke Pengendara Motor saat Lewat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Ridwan Kamil berpesan kepada netizen khususnya warga Kota Bandung untuk tidak meniru aksi para pengendara motor tersebut.

"Kelakuan para pemuda penyampah dan pemotor yang seenaknya melanggar aturan naik ke trotoar pejalan kaki. Buah tomat dirubung siraru Omat kelakuannya jangan ditiru. Untuk para ciwi-ciwi, tolong tag teman cowonya yang suka bawa motor malam mingguan," sambungnya.

Unggahan Ridwan Kamil itu pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang mengungkapkan kekesalannya karena trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki tersebut justru dipakai para pengendara motor.

"Bener bgt pak, semalam bgt ngerasain kejadian serupaaa d jalanan bandung. Pada akhlakless," kata @ikanurula.

"Iya ih pak trotoar nya suka di pake jalan motor jadi saya selaku pejalan kaki suka dirugikan harus mengalah,nyisi sampe ngajengkang pernah," kata @ummi_ghazi.

"Tadi pagi juga banyak pak yg katanya habis 'sunmori' tapi macetkeun jalan, maklum abi mah buibu nusok kapasar jd agak rudet ningalna," kata @deviayf.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X