The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ribuan Karyawan di Korea Selatan Pakai Kostum 'Squid Game' dan Gelar Demonstrasi Nasional
Ribuan pekerja di Korea Selatan melakukan demonstrasi. (Photo/Reuters)
News

Ribuan Karyawan di Korea Selatan Pakai Kostum 'Squid Game' dan Gelar Demonstrasi Nasional

Jumat, 22 Oktober 2021 18:33 WIB 22 Oktober 2021, 18:33 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan pekerja di Korea Selatan mengenakan kostum yang terinspirasi oleh Netflix, Squid Game dan kemudian berunjuk rasa di jalan-jalan untuk memprotes lebih banyak pekerjaan dan kondisi kerja yang lebih baik.

Dilansir dari CBS News, Jumat (22/10/2021), dalam jumlah besar, para pekerja tersebut menggelar demonstrasi nasional di Seoul dan di tempat lain. Uniknya, ratusan orang mengenakan kostum Squid Game dan topeng yang ada di serial tersebut.

Di sisi lain, Konfederasi Serikat Buruh Korea (KCTU) mengatakan sekitar 80.000 anggota bergabung dalam aksi unjuk rasa di 13 kota, yang menyebabkan kemacetan dan gangguan lalu lintas yang parah. Demonstrasi datang meskipun pemerintah berulang kali memperingatkan bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan COVID-19.

demonstrasi pekerja
(Photo/Reuters)

Baca juga: Taliban Memenggal Kepala Atlet Voli Cantik Ini dan Unggah Fotonya Sebagai Peringatan

Banyak sekolah terkena dampak karena pekerja kantin menutup tempat makan mereka. Sekitar 1.000 pekerja pengantar paket juga mematikan aplikasi telepon mereka untuk bergabung dalam pemogokan massal.

Pekerja tidak tetap tidak menerima tunjangan penuh di bawah undang-undang perburuhan Korea Selatan. Mereka termasuk pekerja sementara dan pekerja kontrak.

Korean Confederation of Trade Unions (KCTU) atau Konfederasi Serikat Buruh Korea menyerukan hak bagi semua pekerja untuk membentuk serikat pekerja; agar pemerintah mengambil tanggung jawab lebih besar untuk memastikan keamanan kerja seiring transisi ekonomi negara dari industri ke jasa; dan untuk penguatan jaringan transportasi umum, perawatan kesehatan, perumahan dan pendidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US